Bisnis Konstruksi & Properti

Konstruksi adalah proses merakit sebuat infrastruktur, yang pada umumnya berupa bangunan untuk menunjang kehidupan manusia. Konstruksi tidak hanya membahas tentang pekerjaan fisik dalam membangun, tetapi juga membahas tentang pengaturan dan pengadaan bahan baku, perencanaan keuangan dan keselamatan dalam proses membangun. Pada umumnya ada 4 jenis konstruksi, yaitu: konstruksi residen, industri, komersial dan sipil.

Dengan bertambahnya populasi manusia yang selalu membutuhkan tempat tinggal dan infrastruktur, industri konstruksi selalu berkembang. Oleh karena itu, para lulusan jurusan Konstruksi tidak perlu khawatir dalam hal mencari kerja.

 

Prospek Kerja

Ada banyak bidang kerja yang tersedia untuk lulusan konstruksi. Banyak para lulusan yang mencari kerjaan di Bidang Arsitektur. Gaji rata-rata per tahun untuk seorang Arsitek adalah £15,000 - £20,000 di Inggris. Banyak juga yang mengejar karir sebagai Insinyur Sipil.

Banyak para lulusan yang melamar sebagai surveyor kuantitas, di mana perannya adalah meminimalkan biaya konstruksi. Gaji rata-rata di Inggris untuk profesi Surveyor adalah £19,000 - £25,000 per tahun. Selain menghemat biaya produksi, ada juga Surveyor yang berperan sebagai Surveyor Bangunan, dimana tugasnya adalah mengawasi proses konstruksi agar bangunan yang dihasilkan gampang untuk dirawat dan kokoh. Gaji untuk profesi di bidang ini pada umumnya sekitar £18,000 - £26,000 per tahun di Inggris.

Semasa kuliah, para mahasiswa tidak hanya dibekali dengan keahlian di bidang praktek, tetapi juga dibekali dengan pengertian di bidang industri secara keseluruhan sehingga memungkinkan para lulusan untuk bekerja di bagian konstruksi yang menyangkut keuangan, sumber daya manusia dan hukum kontrak.